Forum: Saluran pemerintah bisa lebih responsif terhadap umpan balik

Saya memuji para pemimpin bangsa karena merangkul lebih banyak platform digital untuk umpan balik warga, yang meningkatkan akses dan kenyamanan – terutama penting di dunia yang semakin digital saat ini. Cara umpan balik dapat diberikan termasuk e-Meet-the-People Sessions (e-MPS), email, atau aplikasi seperti OneService.

Tetapi sejauh ini saya tidak terkesan dengan tanggapannya.

Saya telah memberikan umpan balik selama setahun terakhir tentang alarm rumah seseorang yang berbunyi pada dini hari di lingkungan saya, yang telah mengganggu tidur dan menyebabkan kecemasan.

Saya telah menulis ke dewan kota saya, serta melalui OneService dan, yang terbaru, e-MPS. Setiap kali, saya telah dirujuk ke Dewan Perumahan, yang menyediakan tautan yang kedaluwarsa setelah durasi tertentu, setelah itu semua korespondensi berhenti.

Dengan e-mail terbaru saya melalui e-MPS pada bulan Juli, saya mencari lebih banyak perhatian untuk kasus saya, melihat bahwa ada tindak lanjut yang buruk setiap kali.

Saya tidak menerima balasan sampai saya memberikan alamat dan nomor NRIC saya – yang menurut saya aneh, mengingat alarm tidak hanya memengaruhi rumah tangga saya. Saya sekali lagi dirujuk ke HDB.

Email tindak lanjut pada bulan September melalui e-MPS untuk menanyakan mengapa saya menerima balasan hanya ketika nomor NRIC saya diberikan tidak dijawab.

Saya juga belum dihubungi oleh HDB.

Saya percaya bahwa lebih banyak akuntabilitas dan daya tanggap diharapkan pada platform ini. Mr Alex Yeo memiliki umpan balik yang sama (Komunikasi yang lebih baik oleh lembaga pemerintah dapat berjalan jauh, 19 September).

Sangat menggembirakan untuk mendengar lebih banyak janji oleh pihak berwenang untuk mendengarkan umpan balik dari warga, tetapi jika beberapa platform ini belum terbukti membantu, maka janji-janji ini hanya berdering kosong.

Banyak warga percaya bahwa Pemerintah melakukan banyak hal di belakang layar, tetapi terlalu sering, ada komunikasi yang buruk.

Agensi terkadang dapat membuat kesalahan, dan itulah tujuan memiliki mekanisme umpan balik. Tetapi jika hal-hal tidak membaik setelah umpan balik diberikan, maka mungkin ada yang salah dengan mekanisme itu.

Lim Wei Yang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *