Forum: Lakukan lebih banyak untuk memperbaiki kesenjangan bagi siswa berkebutuhan khusus di lingkungan pendidikan tinggi

Kami merujuk pada artikel, “Sekolah menengah memberikan dukungan menyeluruh bagi siswa dengan kebutuhan khusus” dan “Bagaimana orang tua dapat bekerja dengan sekolah untuk lebih mendukung anak-anak dengan kebutuhan khusus” (keduanya diterbitkan pada 22 Mei).

Asosiasi Disleksia Singapura (DAS) berbesar hati dengan ketersediaan dan aksesibilitas dukungan dan sumber daya yang disediakan untuk siswa sekolah dasar dan menengah dengan kebutuhan pendidikan khusus.

Sangat menggembirakan melihat sekolah meningkatkan upaya penjangkauan mereka serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan orang tua dan pengasuh.

Kebutuhan pendidikan khusus seperti disleksia bertahan hingga pendidikan tinggi dan dewasa. Oleh karena itu, jalan dukungan dan upaya berkelanjutan untuk melibatkan orang tua, staf dan siswa di lembaga pendidikan tinggi terus menjadi penting dalam mempromosikan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan pengalaman pendidikan yang positif bagi siswa tersier dengan kebutuhan pendidikan khusus.

Lebih banyak yang dapat dan harus dilakukan untuk mengatasi lebih lanjut dan menjembatani kesenjangan dalam pengaturan pendidikan tinggi, untuk lebih memanfaatkan sumber daya dan bimbingan untuk melihat siswa melalui perjalanan pendidikan tinggi mereka dengan sukses.

Dengan dukungan dari organisasi seperti Lim Hoon Foundation, DAS telah mengambil langkah maju dalam menjangkau sejumlah lembaga pendidikan tinggi melalui inisiatif dan kegiatan penjangkauan.

Kami berharap bahwa melalui peningkatan kesadaran dan bekerja sama dengan perwakilan dari lembaga pendidikan tinggi, kami dapat berkontribusi pada pengembangan jaringan dukungan yang lebih kohesif dan kolaboratif untuk siswa tersier dengan kebutuhan pendidikan khusus di Singapura.

Serena Abdullah
Asisten Direktur (Kurikulum)
Asosiasi Disleksia Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *